Saturday, May 11, 2013

CERITA



a) Artikel pertama mengenai pengalaman kuliah di TI UNIB, pada tulisan mencantumkan keyword university of bengkulu dan informatics enginering dengan link yang mendirect ke halaman unib.ac.id dan ti.ft.unib.ac.id.


b) Artikel kedua mengenai pemrograman internet dan e-commerce bidang/tema bebas dengan bahasa sendiri minimal 4 paragraf (1 paragraf 4 kalimat).
Tidak perlu laporan, cukup post hasil postingan Anda pada kolom komentar di halaman ini.

Penyelesaian: 
a) My Universitas Dan prodi saya: UNIB  & TI  ( universitas bengkulu  Dan informatika enginering )

ini adalah post spesial edisi, dimana saya akan bercerita mengapa saya sampai terdampar didunia TI universitas Bengkulu ini..


Isi Cerita

     SAYA dulu adlah siswa SMA N 8 Kota Bengkulu Pematang Gubernur. Kemudian ketika saya Kelas XII IPA 1 Dan menentukan mau kemana saya akan kuliah, ada beberapa universitas Yang memberikan jalan melalui PPA * Bagi Siswa Angkatan seperti Kami, misalnya UNIB, Sriwijaya, UGM, UI dan beberapa Universitas Swasta. Namun, ketika saya melihat buku panduan universitas yang saya dapat dari bimbel saya, saya melihat bahwa ada prodi yang ayah saya sarankan ketika itu yakni TEKNIK INFORMATIKA dari UNIVERSITAS BENGKULU, saya tidak tahu ini keberuntungan atau apa tapi saya lulus seleksi SNMPTN dan masuk ke Teknik Informatika UNIB, walaupun sebenarnya bukan kemauan saya melainkan desakan orang tua.


     Sebelum melaksanakan perkuliahan, sayapun mendaftar ulang dan menjalani kegiatan mahasiswa baru (OSPEK) , saat ospek banyak sekali kejadian - kejadian yang lumayan membuat saya takut seperti di "bentak" oleh senior - senior, dihukum dan lain sebagainya namun dibalik itu semua saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan mendapatkan banyak teman bahkan bertemu dan dekat kembali pada teman saya yang saya kenal sejak kecil.

     Setelah menjalani kuliah dari semester 1 hingga semester 6 ini ada beberapa hal yang saya baru sadari dan akan menjadi tinjauan bagi Anda yang pingin masuk teknik informatika, adapun hal tersebut adalah :
  1. Mau tidak mau harus mencintai Matematika dan paling tidak mengerti bahasa pemograman.
  2. Befikir logis 
  3. Mempunyai Komputer, Laptop, atau Netbook atau bahkan modem ataupun speedy.
  4. Dikarenakan tidak semua dosen bisa menyampaikan materi dengan baik dan jelas selai itu juga para dosen suka sibuk dan tidak terlalu banyak waktu untuk kita maka kita harus bisa belajar sendiri atau belajar secara otodidak.
  5. Perbanyak Link (Instansi , Senior, Dosen dan lainnya)
      Sekian cerita dan kisah saya selama menjalani perkuliahan di teknik informatika Universitas Bengkulu, dan satu lagi teknik informatika bukan menghasilkan seorang programer tapi setidaknya kita tahu bahasa - bahasa pemograman dan lebih baik lagi dapat menguasainya namun teknik informatika lebih untuk menghasilkanseorang analis sistem.

oke,,see you again!!!  ^^


No comments:

Post a Comment